Beranda DAERAH Pohon ditebang !!! , wajah sikota lemang Panas dan Gersang

Pohon ditebang !!! , wajah sikota lemang Panas dan Gersang

593
0
Pohon ditebang
Keadaan terkini di depan stasiun KA kota tebing tinggi setelah pepohonan ditebang
Keadaan terkini di depan stasiun KA kota tebing tinggi setelah pepohonan ditebang

Kota tebing tinggi peraih Adipura 4 kali secara berturut turut(2015,2016,2017,2018)
Kriteria adipura terdiri 2 indikator pokok,salah satunya,indikator kondisi fisik lingkungan perkotaan dalam kebersihan dan keteduhan(penghijauan)kota.

Kota lemang tebing tinggi efek dari global warming makin panas dan gersang dan ditambah lagi kurangnya pohon penghijauan sehingga menambah panas dan gersangnya kota ini.
Seharusnya Pemko tebing tinggi dalam hal ini dinas terkait lebih memperbanyak pohon penghijauan agar suasana kota lebih sejuk indah dan asri,semakin banyaknya pohon menambah kecantikan dan kesehatan kota
Bukan malah melakukan penebangan pohon-pohon penghijauan yg sudah ada.
Karena pohon itu tumbuh bukan dalam sekejap mata ia tumbuh berkembang melalui proses bertahun tahun seperti pohon mahoni yg banyak ditanam dipinggir-pingir jalan,sifat pohon mahoni yg dapat tumbuh ditanah gersang,memiliki batang yg kuat,peneduh dari cuaca yg panas,sebagai filter udara dan penghasil oksigen sehingga membuat udara terasa segar,itulah mengapa pohon mahoni sering ditanam dipinggir jalan raya.

ANDA YASER salah satu anggota DPRD Kota tebing tinggi serta penasehat Komunitas Pecinta lingkungan dan Pohon.
ANDA YASER salah satu anggota DPRD Kota tebing tinggi serta penasehat Komunitas Pecinta lingkungan dan Pohon.

Berapa hari lalu beberapa pohon mahoni yang  berada depan stasiun kereta api juga ditebang padahal pohon tersebut masih berdiri kokoh juga tergolong pohon muda dan menjadi paru paru kota, ini sangat disayangkan sekali sehingga membuat kota ini menjadi panas dan gersang.
Akibat pohon ditebang pejalan kaki kehilangan tempat berteduh dari panas dan hujan ringan
Begitu juga pohon pohon ada di tengah kota Tebing tinggi seperti di jln suprapto,jln ahmad yani, jln kf tandean dan Jln lainnya,ini mesti harus dapat perhatian serius jika ada yang sudah mati segera di tanam pohon-pohon baru, juga banyak pot-pot pohon yg rusak,seharusnya mesti diperbaiki agar pohon tersebut bisa tumbuh kembang dengan baik dan kuat sehingga wajah kota nampak teduh hijau dan sejuk.

“Saya mengharapkan Pemko harus bersikap dengan mengeluarkan larangan menebang pohon yang tumbuh di atas kanan dan kiri trotoar. Juga pelarangan penebangan pohon di kawasan makam. Saya juga berencana mengusulkan pembuatan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang larangan menebang pohon”  kata ANDA YASER salah satu anggota DPRD Kota tebing tinggi serta penasehat Komunitas Pecinta lingkungan dan Pohon.

UU No 26 tahun 2007 tentang penataan ruang ,mengatur paling sedikit 30 persen dari WIL kota harus ruang terbuka hijau(RTH).
Jadi setiap kota itu minimal harus ada RTH-nya 30 persen.

Dengan adanya larangan menebang pohon dan semacamnya, maka secara otomatis kota ini tetap asri dan akan menopang kehidupan penduduk di sekitarnya dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here