Beranda Olahraga Tunggakan Pajak Kota Medan, DPR Bereaksi

Tunggakan Pajak Kota Medan, DPR Bereaksi

15
0

Cakrawalaindonesia.com, Medan – Besarnya tunggakan pajak kota medan membuat komisi tiga DPRD Medan menuding Badan Pengelola Pajak dan Ritribusi Daerah (BPPRD) Pemerintah kota (pemkot) Medan sengaja membiarkan tunggakan pajak hotel dan restoran di kota medan menggunung .

Seperti di lansir dari Kompas.com, Hingga saat ini, tunggakan pajak di Kota Medan mencapai Rp 18 miliar. Untuk menagihnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan harus ikut turun tangan.
Berkat bantuan kedua lembaga itu, pada 28 Agustus 2020 berhasil dipungut pajak sebesar Rp 1 miliar lebih masuk ke kas daerah.
“Kalau tidak dibantu KPK dan Kejari, harusnya BPPRD bisa menagih sendiri. Tunggakan harusnya tidak sampai bertahun-tahun. Ini bentuk ketidakseriusan BPPRD Kota Medan menagih pajak hotel dan restoran,” kata M Afri Rizki Lubis kepada Kompas.com dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/9/2020).
Baca juga: Februari 2020, Groundbreaking Tol Dalam Kota Medan
Rizki menuturkan, BPPRD Kota Medan mesti fokus pada tunggakan pajak restoran. Jumlahnya tak kalah jauh dengan tunggakan hotel.
Contohnya Uncle K yang memiliki tunggakan pajak restoran sejak 2016 dari dua outlet yang berada di Sun Plaza dan Centre Point, dengan angka hampir Rp 2 miliar.
“Ini bukan jumlah kecil,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here