Babak Baru: Messi Vs Barcelona dan LaLiga

Barcelona -Teka-teki masa depan Lionel Messi menemui babak baru. Pemain Argentina itu harus menghadapi Barcelona dan LaLiga sekaligus, yang berupaya mempertahankannya.

Situasi Messi di Barcelona sedang menjadi sorotan. Pemain 33 tahun itu kabarnya ingin meninggalkan klubnya pada musim panas ini.

You may also like

Keputusan Messi ingin meninggalkan Barcelona, datang setelah melewati musim 2019/2020 yang buruk. Blaugrana gagal di semua kompetisi sehingga tak meraih satu trofi pun.

Setelah berbicara dengan pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, Messi kabarnya mantap ingin pergi. Namun, hambatannya adalah soal harga, di mana pemilik 6 Ballon d’Or itu punya klausul pelepasan dengan nilai fantastis, yakni 700 juta euro atau setara Rp 12 triliun.

Terkait klausul rilisnya, sempat ada perdebatan. Meski punya klausul senilai 700 juta euro, Messi juga punya klausul yang membuatnya bisa hengkang dengan bebas di akhir musim, hingga 2021 atau ketika kontraknya saat ini berakhir.

Yang menjadi perdebatan, klausul bebas hengkang Messi sempat terganggu pandemi corona. Jika harusnya pada Juli Messi bisa pergi, namun lantaran corona dan kompetisi lanjut sampai Agustus, maka klausul itu dianggap hangus.

You may also like

Artinya, klausul yang benar-benar aktif saat ini adalah Messi bisa pergi jika ada yang berani menebusnya 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun. Hal itu kemudian dibenarkan LaLiga, bahwa klub peminatnya bisa mendapatkan Messi jika mau mengeluarkan uang sebanyak itu.

“Sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mengikuti prosedur yang sesuai dalam kasus ini, maka LaLiga tidak akan menjalankan proses pencoretan sang pemain dari daftar pemain Federasi Sepakbola Spanyol, kecuali jumlah uang yang tertulis dalam klausul sudah dibayar,” jelas pernyataan Liga Spanyol.

Namun, sikap Messi sendiri tak berubah. Menurut jurnalis Fabrizio Romano, pemilik 6 Ballon d’Or itu tetap pada pendiriannya ingin hengkang dari Barcelona.

“Messi juga setelah pernyataan LaLiga, tidak mengubah niatnya. Dia ingin pergi dan memulai lembaran baru. Barcelona mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak ingin Leo pergi dengan gratis ke Manchester City, dan LaLiga menjadi bagian dari strateginya. Saga berlanjut,” cuit Romano.

Saat ini, Messi sendiri sudah dirumorkan dengan sejumlah klub raksasa. Dari Paris Saint-Germain, Manchester United, Juventus, dan terakhir Manchester City, di mana The Citizens dinilai paling berpeluang menggaetnya.

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *