Beranda DAERAH Dengar Keluhan Warga, M. Azwar Telah Ajukan Secara Kelembagaan Permohonan Resmi

Dengar Keluhan Warga, M. Azwar Telah Ajukan Secara Kelembagaan Permohonan Resmi

236
0

 

Foto : Wakil ketua DPRD kota Tebingtinggi H. Muhammad Azwar  Ssi MM  dan ketua komisi satu DPRD Tebingtinggi  Anda Yaser meninjau keadaan rumah penduduk di saat banjir beberapa waktu lalu (dok : Cakrawala-Indonesia.com)

Cakrawala-Indonesia.com|Prihatin melihat kondisi bantaran sungai Padang yang erosi dan menyerobot pemukiman penduduk di lingkungan 1 kelurahan Tambangan Hulu Padang Hilir kota Tebingtinggi .

Wakil ketua DPRD kota Tebingtinggi H.M Azwar Ssi MM Asal Partai NasDem Sahuti keluhan warga dan berharap mendapat perhatian serius dari pihak Eksekutif yang dalam hal ini BPBD kota Tebingtinggi .

“saya sudah mengirimkan beberapa foto kondisi bantaran sungai Padang yang di keluhkan warga ke pihak BPBD kota Tebingtinggi untuk ditindaklanjuti, semoga bisa cepat di kondisikan” ungkapnya .

Lanjut Legislator Asal Partai NasDem itu “Saya juga sudah mengajukan Pembuatan Beronjong pada bantaran sungai Padang yang dimaksud, dan perlu kita ketahui bersama bahwa Sungai Padang itu wewenangnya Balai Wilayah Sungai Sumatera II (BWSS II ) di Medan” Jelasnya .

“Jadi Secara kelembagaan Kita telah mengajukan permohonan Resmi untuk mengatasi kondisi tersebut ke Balai Wilayah Sungai di Provinsi Sumatera” tegasnya .

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD kota Tebingtinggi H.M.Azwar Ssi MM dari ruangannya saat di mintai tanggapannya atas Keluhan warga disana, pada Kamis (07/01/2021) .

Sebelumnya, Kondisi yang terjadi menahun tanpa perhatian dari pihak pemerintah itu di ungkap kan N.Purba salah satu warga saat Pimpinan Wakil 1 DPRD H.M.Azwar Ssi.MM berkunjung dan melihat kondisi Banjir yang menggenangi pemukiman warga baru baru ini di wilayah tersebut .

Kepada Legislator Asal NasDem itu N.Purba mengatakan kalau tapak rumah mereka dahulunya jauh dari Sungai, karena tergerus air sampai saat ini sudah hampir mengenai rumah pemukiman warga .

“Dahulu Sungai ini Disana pak, sekarang sudah dekat rumah kami, kalau tidak segera di perbaiki bisa hanyut rumah kami ini pak” jelas pria yang sejak kecil tinggal di wilayah itu

Lanjut nya ” sepengetahuan kami Pemerintah kota melalui BPBD sering membuat brojonng, tapi tidak disini, hanya daerah Ogem sana aja, walaupun disini sering di foto, tapi nggak pernah di perbaiki” jelasnya .

Kepala dinas BPBD kota Tebingtinggi Wahid Sitorus yang ditemui awak media beberapa bulan lalu, dan dimintai komentarnya terkait keluhan warga tersebut, mengatakan akan secepatnya meninjau lokasi yang dikeluhkan warga, agar bisa dimasukkan pada rencana pembangunan tahun berikutnya .

“Kita akan meninjau lokasi yang dikeluhkan warga itu, saya sudah Terima foto kondisi bantaran sungai tersebut dari oknum DPRD, selanjutnya akan dimasukkan pada RAPBD kota Tebingtinggi tahun depan” ungkapnya .

Foto : Bangunan mesjid yang telah menyentuh sungai (dok : Cakrawala-Indonesia.com)

Pantauan media di wilayah tersebut pada Kamis (08/01/2020) sebuah bangunan mesjid yang sudah tidak terpakai Salah satu sisi pondasi nya sudah masuk ke Sungai ***

 

Dari kantor berita Cakrawala-Indonesia.com  Siti Maslah Lubis melaporkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here