Beranda DAERAH Dishabilitas Tebingtinggi Dan Jurnalis Ngopi Bareng Di Kantin PABSI

Dishabilitas Tebingtinggi Dan Jurnalis Ngopi Bareng Di Kantin PABSI

114
0
Foto : Usai Ngopi Bareng Dishabilitas dan Jurnalis berfoto bersama ( S. Maslah Lubis )

Cakrawala-Indonesia.com

Tebingtinggi|Ahmad Sorimuda Silaban Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyandang Dishabilitas Indonesia (DPC. PPDI) Kota Tebingtinggi didamping Nurmiati Sekretaris,Ilham Suhaemi Bendahara serta pengurus hariannya Sabtu 27/3/2021 Pukul. 10.40 Wib bersama beberapa para Jurnalis Media Online dan Cetak yang bertugas di wilayah Kota Tebingtinggi sekitarnya adakan silaturahmi di Warung Kopi PABSI kompleks perkantoran BP7 Kota Tebingtinggi.

Adapun silaturahmi ini diprakarsai oleh Bung Zoel selaku pengelolah Warung Kopi tersebut guna menjalin keakraban dan saling menjaga unsur kesenjangan diantara kita sesama manusia dan juga dapat memperhatikan para penyandang cacat atau Penyandang Dishabilitas di Kota Tebingtinggi khususnya,ucap Zoel.

Dalam acara silaturahmi inipun ditambahkan oleh Ahmad Sorimuda Silaban selaku Ketua DPC. PPDI Kota Tebingtinggi menjelaskan bahwa selama ini perhatian dari Pemerintah Kota Tebingtinggi khususnya Dinas Sosial memang sudah membantu 40 persen pada kami Penyandang Dishabilitas yang berada dalam organisasi PPDI Kota Tebingtinggi. Namun ditambahkan Silaban PPDI akan bermohon kembali pada Pak Walikota agar nantinya mendapatkan bantuan yang bermanfaat dan bisa dimanfaatkan, yaitu pembinaan modal usaha yang nantinya dapat meningkatkan taraf kehidupan keluarga penyandang dishabilitas, adapun harapan ini diterangkannya dihadapan sejumlah Jurnalis Media Online dan Cetak sebelum saya dan sekretaris melayangkan surat bantuan kepada Bapak Walikota Tebingtinggi .

Dikarenakan selama ini kita ketahui bersama efek dari musim pandemik virus corona-19 beberapa bulan belakangan sampai saat ini membuat aktifitas dan rutinitas mencari nafkah kami selaku penyandang dishabilitas terganggu .

Begitu juga Saya berharap pada pihak Penegak hukum agar dapat menertibkan para penyandang dishabilitas yang sengaja didatangkan dan dieksploritasi ke suatu daerah keramaian pengunjung dan dipersimpangan lampu merah oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab guna merengguh keuntungan pribadi khususnya di Kota Tebingtinggi ini agar dapat ditindak tegas, karena kami selaku penyandang dishabilitas bukan harus hidup dalam belas kasihan tetapi kami juga berhak untuk hidup normal seperti yang lainnya dan mampu mandiri menghidupi keluarga, tegas Ahmad Sorimuda Silaban selaku Ketua DPC. PPDI kota Tebingtinggi mengakhiri  keterangannya pada sejumlah rekan-rekan Media Online dan Cetak yang sedang menikamati kopi Warkop Bang Zoel .

 

Lapor : Siti Maslah Lubis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here