Guru SD Negri 094166 Sidotani Ngaku Tidak Perna Ada Pembentukan P2S

 

 

Cakrawalaindonesia.com, Simalungun, Sumut – Pada tahun 2020 ini, SD Negri 094166 Sidotani, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara mendapatkan Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), dari Dana Alokasi Khusus (DAK tahun 2020 ), dengan besar anggaran 190 juta, dimana pengerjaan RKB tersebut dilaksanakan dengan sistim swakelola.

Sayangnya Open Simanjutak selaku Kepala Sekolah SD Negri 094166 Sidotani, tidak mengikuti aturan yang ada,dengan mengerjakan sendiri pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tersebut tanpa ada membentuk P2S, akibatnya bayak kalangan masyarakat menduga Open melakukan korupsi.

“Kami tidak tau kapan dibentuknya Panitia Pembangunan Sekolah (P2S), setahu kami saat ini kepala sekolah ada membangun Ruang Kelas Baru (RKB) anggaranya dari DAK tahun 2020 sebesar 190 juta,tanyak aja sama pak Open bang, jelas guru kelas SD Negri 094166 Sidotani, namun dirinya memintah namanya tidak di cantumkan.

“seharusnya memang dibuat Panitia Pembangunan Sekolah (P2S), bersama tim teknis menyiapkan dokumen teknis yang terdiri dari gambar teknis atau gambar kerja, membuat rencana anggaran biaya (RAB), rencana kerja dan syarat-syarat yang lain, namun itu tidak perna dilaksnakan. jelasnya.

Terpisah Open Simanjuntak ketika di tanya pada selasa 14 September 2020 mengatakan, “tidak ada P2S nya saya kerjakan sendiri, saya lah P2S nya,itu suda diketahui komite, katanya .(r)

 

Kantor berita : Cakrawalaindonesia.com

Bagikan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *