Beranda DAERAH Hadir Dipelatihan Jurnalis, Walikota Umar ” Wartawan Harus Dapat Mempertanggungjawabkan Beritanya “

Hadir Dipelatihan Jurnalis, Walikota Umar ” Wartawan Harus Dapat Mempertanggungjawabkan Beritanya “

171
0
foto : Saiful Saragih pimpinan redaksi GI-Media.com (tengah  paling tinggi ) saat mengikuti pelatihan jurnalis yang di gelar Diskominfo Tebingtinggi di Balai Kartini jalan Gunung Loser

Cakrawala-Indonesia.com, Tebingtinggi – Buka Pelatihan wartawan Unit yang tergabung di Pemko Tebingtinggi Wali kota Ir Umar Zunaidi Hasibuan berharap Wartawan memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan Kompetensi Jurnalistik nya .

“Pelatihan ini hendaknya benar-benar dimanfaatkan oleh wartawan, sebab kedepannya wartawan harus mempunyai kompetensi, wartawan tidak sama dengan pelaku medsos, wartawan harus dapat mempertanggungjawabkan isi beritanya” .

Foto : Walikota Ir. Umar Zunaidi Hasibuan   hadiri pelatihan jurnalis Tebingtinggi (Kiri, mengenakan pakaian berwarna abu-abu)

Hal itu disampaikan Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan Dalam acara pelatihan wartawan Selasa pagi (08/12/2020) sekira pukul 09:00wib Di gedung Balai Kartini jalan Gunung Lauser kawasan BP 7 .

Wartawan harus menulis informasi yang bersifat konstruktif bukan destruktif, ada informasi yang dapat ditulis dan ada yang tidak dapat ditulis,sebab wartawan jangan sampai membuat sebuah berita yang bersifat mememcah .

Dalam kesempatan tersebut Walikota Umar juga menyampaikan ” Ada kalanya Jurnalis mengatakan yang baik, jangan katakan yang sebenarnya tapi katakanlah yang sebaiknya, karena benar belum tentu baik” ucap Walikota .

Dalam penggunaan bahasa pun menjadi perhatian walikota, Bahasa yang baik dan benar itu harus di terapkan dalam penulisan .

“Penggunaan bahasa dalam penulisan berita pun harus menggunakan bahasa yang baik dan benar” ungkap Umar .***

Laporan : Maslah Cakrawala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here