Beranda DAERAH M. Abdi SH Pengacara Poniran Minta Dua Belah Pihak Taati Hukum Atas...

M. Abdi SH Pengacara Poniran Minta Dua Belah Pihak Taati Hukum Atas Persoalan Lahan

447
0

 

Foto : Lokasi lahan (dok : tim Cakrawala)

 

Cakrawala-Indonesia.com

Batu Bara|Pengacara Ponirin Meminta Marisa Simanjuntak dan teman-temannya menghormati hukum yang saat ini berproses di Polda Sumatera Utara, M.Abdi SH juga Ingin apa yang di tegaskan pihak Dirkrimum Polda Sumut saat pemeriksaan lapangan harus dipatuhi bersama .

Sebelumnya kasus pengrusakan dengan laporan polisi yang dibuat Ponirin pada 12 Maret 2020 ke Polres Batu Bara dengan LP /154/IV/2020/SU/ Res BB, hingga kini masih belum ada kejelasan dan kini ditangani pihak Dirkrimum Kepolisian Daerah Sumatera Utara .

Foto : M. Abdi SH kuasa hukum Poniran (dok : tim Cakrawala)

M.Abdi SH yang mengetahui bahwa hingga Minggu sore (21/02/2021) Sekira pukul 16:00 WIB dimana plang dan gubuk yang seharusnya sudah tidak ada sesuai himbauan tegas Dirkrimum Polda Sumut itu, menjadi prioritas Marisa Simanjuntak sebagai seorang oknum Polisi .

“Sebagai oknum Polwan yang mengerti aturan saya kira Marisa harus hormati hukum, Jelas kita ketahui bersama kalau Pihak Dirkrimum Poldasu dengan tegas menyampaikan himbauan kalau lahan yang saat ini sengketa dikosongkan” jelasnya .

“kita sama-sama paham, mekanisme proses hukum jika pihak Marisa cs memiliki bukti untuk mengklaim objek sengketa, tapi tidak dengan cara bar-bar seperti ini, jelas sudah ada Polisline, masak mereka mendirikan plang dan gubuk disana, agar terlihat menguasai objek, begitukah tindakan seorang oknum Penegak Hukum? ” jelas M.Abdi SH .

Hal itu disampaikan M.Abdi SH selaku pengacara Ponirin kepada awak Media dibilangan Great market jalan merdeka kota Tebingtinggi Minggu Sore (21/02/2021) sekira pukul 16:15 WIB .

Ketika di tanya sejauh mana koordinasi pihak pengacara Ponirin terhadap Dirkrimum Poldasu terkait sikap tegas himbauan mengosongkan areal sengketa yang saat ini masih berdirinya gubuk dan plang disana, M.Abdi SH mengatakan .

“Kami sebagai pelapor sekaligus korban yang lahan kami di klaim oleh Pihak Marisa Simanjuntak Cs masih menghormati hukum dan tetap menunggu tindakan selanjutnya dari Dirkrimum Poldasu, kalau mau jelas sikapnya coba saja pihak media konfirmasi ke Dirkrimum Polda yang kemarin turun dan memberikan himbauan” jelasnya .

Pihak Dirkrimum Polda Sumut yang turun ketika pemeriksaan lapangan pada 17 Pebruari lalu ketika di konfirmasi via WhatsApp terkait perkembangan kasusnya menyampaikan kalau masih berjalan dan mengarahkan konfirmasi ke penyidik lansung .

” Kasus tersebut masih berproses, coba konfirmasi ke Penyidik, akan saya kirim kontak nya” ucap Nixon .

Selanjutnya Konfirmasi awak media Melalui WhatsApp kepada Bripka Diky pihak subdit II Dirkrimum Polda Sumut senin Sore (22/02/2021) menyampaikan kalau langsung ke Humas .

“Mohon maaf, sesuai etika, untuk memberikan keterangan terkait perkembangan penyidikan kepada pihak ketiga. Mohon berkoordinasi dengan Humas saja ya” bunyi pesan WhatsApp kepada awak Media .

 

 

Tim Cakrawala melaporkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here