Beranda DAERAH Maraknya Galian C Yang Diduga Ilegal Di Desa Penggalian Kecamatan Tebingsyahbandar Kabupaten...

Maraknya Galian C Yang Diduga Ilegal Di Desa Penggalian Kecamatan Tebingsyahbandar Kabupaten Serdangbedagai

47
0

 

Foto : Galian C di desa penggalian SerdangBedagai (dok : SB-33)

 

Cakrawala-Indonesia.com

SerdangBedagai|Marak dan semakin bebasnya keberadaan penambangan tanah timbun atau galian C yang diduga tanpa izin di Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdangbedagai berimbas pada sarana masyarakat khususnya kerusakan jalan yang selama ini jalan sudah bagus dan mulus beraspal karena lalu lalang truk-truk pengangkut tanah timbun tersebut dan tak ada kepedulian pengusahanya dalam pemeliharaan perawatan jalan .

Akses ke Desa Penggalian ini dari pintu masuk Kota Tebingtinggi dimana kita ketahui masyarakat Desa Penggalian menggantungkan kebutuhan sehari-hari dari Kota Tebingtinggi .

Menurut Kepala Desa Penggalian Jum’at 19/3/21 saat dikomfirmasi via seluler oleh media ini menjelaskan kalau dirinya tidak ada memberikan izin atas galian C yang ada di Desanya tersebut, hal itu yang bertanggung jawab adalah si pengelolah galian C ucap Kades Penggalian Kecamatan Tebingsyahbandar Kabupaten Serdangbedagai itu .

Begitu juga menurut salah seorang Warga Masyarakat setempat yang tak ingin di cantumkan namanya oleh media ini mengharapkan agar pihak Penegak Hukum dan Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai dapat bertindak tegas terhadap maraknya aksi-aksi Galian C yang di duga ilegal yang keberadaannya sudah tak menjadi rahasia umum lagi, khusus beroperasinya dipinggiran Desa di beberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebingsyahbandar, Kecamatan Sipis-pis dan Kecamatan Dolok Merawan, jelas salah satu warga setempat .

Menyikapi maraknya keberadaan galian C yang berada di Desa Penggalian dan beberapa titik di Desa dan 4 Kecamatan lainnya di Kabupaten Serdang Bedagai, maka melalui media ini, para tokoh masyarakat setempat berharap agar Bapak Kapoldasu menertibkan Galian – Galian C Ilegal dengan memakai nama Yayasan yang beraksi dan seolah meyakinkan pandangan masyarakat dengan badan hukum yang tertera . (SB-33)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here