Beranda DAERAH Penegakan Prokes Covid-19 Oleh Satpol PP Tebingtinggi Terkesan Tembang Pilih

Penegakan Prokes Covid-19 Oleh Satpol PP Tebingtinggi Terkesan Tembang Pilih

275
0

 

Foto : Kepala seksi Satpol PP Benny Hutajulu memberikan keterangan (tim Cakrawala)

Cakrawala-Indonesia.com
Tebingtinggi| Dalam rangka menekan penularan virus Covid-19 Satpol PP kota Tebingtinggi melakukan penegakan Protokol kesehatan (Prokes)kepada masyarakat .

Penegakan Prokes ini dilaksanakan Satpol PP kota Tebingtinggi di tempat – tempat keramaian, seperti pedagang kaki lima yang menjual makanan dan minuman yang disana tejadi berkumpulnya masa. Akan tetapi penegakan prokes yang di laksanakan oleh Satpol PP Kota Tebingtinggi tersebut dinilai kurang maksimal terkesan tembang pilih, hal ini dikatakan oleh Surya Ningsih(Echy)Seorang penggiat sosial yang juga anggota salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat di kota Tebingtinggi .

” Terkesan Tembang Piliih, kita meminta penegakan prokes yang dilakukan satpol PP dalam menekan penularan Covid -19 hendaknya menyeluruh kesemua tempat tempat yg mengumpulkan banyak masa ” kata Echy kepada wartawan Cakrawala-Indonesia.com, Kamis (4/2/2021) di halaman Satpol PP, jalan Imam Bonjol Tebingtinggi .

Echy beralasan tembang pilih itu dapat dilihat dari pusat pusat perbelanjaaan, cafe, tempat tempat penginapan ada yang tidak di priksa (datangi) padahal tempat – tempat tersebut juga berpotensi besar sebagai tempat penularan virus Corona .

” Contoh pusat Perbelanjaan, cape, itukan tempat berkumpulnya masa yg besar, kalau tempat penginapan itu penularannya di bawa oleh orang orang yang menginap yang dari luar kota” tutur Echy

Ia sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Satpol PP tersebut dalam menegakan Prokes namun seperti yang di katakanya hendaknya lah penegakan prokes di lakukan secara merata agar dapat di rasakan manfaat nya .

” Harusnya penegakan prokes ini jangan terkesan tanggung agar manfaat penegakan prokes ini dapat dirasakan dampaknya ”

Di tempat yang sama Samsir salah seorang pedagang kaki lima mengatakan bahwa ia datang kekantor Satpol PP adalah dalam rangka mengurus peralatannya yang di amankan Satpol PP saat penegakan prokes tersebut, sedikit berkeluh kesah Samsir menjelaskan bahwa warung kaki limanya sudah menjalankan Prokes namun tetap di tindak juga .

” Mau mengurus alat alat jualan yang di amankan, padahal waktu Petugas datang ke warung, pembeli sudah menjalankan Prokes ” kata Samsir

Pihak Satpol PP melalui kepala seksi Benny Hutajulu mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan adalah legal, atas masukan – masukan yang ada Satpol PP Tebingtinggi sangat berterimakasih .

” Tindakan yang kami lakukan adalah legal ”

” Kami memulai kegiatan pada hari senin,sebelum melakukan kegiatan penegakan prokes kami telah menghimbau masyarakat pelaku usaha agar mematuhi prokes, soal tembang pilih kami sangat berterima kasih atas masukannya dan kami mempersilahkan rekan – rekan Media dan LSM mengikuti kegiatan kami dan silahkan mengkoreksi kami jika kami melakukan kesalahan agar kedepannya kami lebih baik lagi ”

 

Laporan : Siti Maslah Lubis / tim Cakrawala

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here