Beranda DAERAH Usai Apel Kapolres Tebingtinggi Berbicara Dengan Wartawan Mengatakan “Tidak Ada Perayaan Malam...

Usai Apel Kapolres Tebingtinggi Berbicara Dengan Wartawan Mengatakan “Tidak Ada Perayaan Malam Tahun Baru”

217
0

 

Foto : Polres Tebing Tinggi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba Tahun 2020 (Dok : Hari Indra Cakrawala)

Cakrawala-Indonesia.com|TebingtinggiPolres Tebing Tinggi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba Tahun 2020 yang di laksanakan di lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi yang di mulai Pukul 08.00 Wib, hari Senin 21 Desember 2020 .

Pelaksanaan gelar pasukan operasi lilin toba 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru yang di mulai 21 Desember 2020 hingga Januari 2021 .

Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol, S.Ik mengatakan Operasi Lilin Toba 2019 merupakan Opersi Kepolisian yang terpusat bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan Natal 2020 dan Tahun baru 2020 .

Selain itu, dalam pengamanan, pihak Kepolisian akan menggunakan strategi Preventif dan Humanis serta memberikan himbauan terkait protokoler kesehatan covid-19 dengan menyampaikan menggunakan masker, Mencuci tangan, menjaga jarak juga menghindari kerumunan .

” kegiatan operasi Lilin Toba yang di gelar Polres Tebing Tinggi akan bekerjasama dengan TNI dan Instansi pemerintahan untuk menciptakan situasi aman pada Natal dan Tahun Baru 2020, ” Ujar AKBP James P Hutagaol, S.Ik saat menjadi Pimpinan Apel Gelar Pasukan .

Usai penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personil pengamanan Operasi Lilin Toba 2020, Kapolres Tebing Tinggi membacakan amanat dari Kapolri .

Turut Hadir dalam upacara Apel helar pasukan tersebut, Walikota Tebing Tinggi, Ketua DPRD Tebing Tinggi, Kasubden POM Tebing Tinggi, Danramil 13 Tebing Tinggi, Kepala BNNK Tebing Tinggi, Wakapolres Tebing Tinggi, Kaden B Brimob Tebing Tinggi, PJU Polres Tebing Tinggi, Kepala Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP Tebing Tinggi, ketua MUI Tebing Tinggi, Ketua FKUB Tebing Tinggi, Ketua KNPI Tebing Tinggi, Ketua puja Kesuma Tebing Tinggi dan seluruh personel Pasukan yang menjadi peserta gelar Apel .

Usai gelar apel dalam wawancara nya Kapolres Tebing Tinggi menyampaikan kepada wartawan, operasi lilin Toba yang di selenggarakan Polres Tebing Tinggi adalah Operasi terpusat dan Instruksi dari Kapolri, di mana Polres Tebing Tinggi akan mengerahkan personel nya sebanyak 428 personel ” Kata nya

Di tambahkan nya, dimana personel tersebut akan di sebar di Polsek Polsek jajaran Polres Tebing Tinggi dan di titik titik tertentu ” Tambah nya .

” Kemudian karena Tebing Tinggi ini adalah kota perlintasan menuju ke arah Toba dan menuju ke Sumatera jadi kita mempunyai titik untuk pengamanan dalam perayaan Natal dan Tahun baru ini ” Ungkap nyah .

Terkait untuk larangan perayaan malam tahun baru Kapolres Tebing Tinggi mengatakan ” Terkait larangan sesuai dengan attensi dan instruksi Bapak Kapolri bahwasanya Tidak ada perayaan Malam tahun Baru, tidak ada acara berkumpul kumpul baik pesta kembang api, apa bila ada kegiatan perayaan menyambut malam Tahun Baru di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi, maka akan kita bubarkan sesuai dengan instruksi pimpinan ” Tegas nya .

Hari Indra Cakrawala melaporkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here